Ikhlas- sebuah mutiara sepanjang masa


100_8598.jpg

November , 11 – 2007 , Jam 08 :30 wib ditengah rimbunnya suasana taman ganesha salman ITB.

Suasana semakin terik saja. Matahari yang menyapa semakin betah sepertinya untuk menemani silaturahmi Tahajud Call Indonesia kali ini.  Silaturahmi kali ini memang di setting agak berbeda paling tidak suasana taman menjadi warna yang berbeda kali ini , sebuah kreasi yang harus diacungi dua jempol.

” Kepercayaan adalah modal untuk kita sukses bergaul dengan orang lain ” seru A Deda, ketua yayasan Daaruttauhid Bandung dalam sambutan sekaligus pembukaan silaturahmi kali ini ” dan ikhlas adalah perekatnya ” tambah beliau. ” “Sesungguhnya A deda tadi sudah menyampaikan inti dari materi hablumminanas” ujar Ust Wahyu sukmana s sos i, pemateri kali ini. ” ya sudah ..beres ” canda ustadz wahyu.

Silaturahmipun terus berlanjut dan betul ternyata pembahasan tentang habluminanas kali ini diwarnai dengan sebuah bahasan yang kental tentang keikhlasan.

Keikhlasan adalah rumus abadi  dari suksesnya hubungan diantara kita sesama manusia.

Jam 12 ; 30 WI, mesjib ibnu umi maktum

Mesjid telah penuh ketika tim media TCI  datang  ke silaturahmi TCI wilayah Bandung Utara kali ini. Ustadz Budi Prayitno sang pemateri, tampak dengan sangat bersemangat menguaraikan materinya tentang kunci sukses sebuah ibadah . ”     Kunci sukses ibadah itu ada dua, Yang pertama adalah sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasul muhammad dan IKHLASH….” ujar ustadz Budi.

Ikhlas…lagi-lagi kata itu yang muncul dalam silaturahmi kali ini. Bukan sebuah kebetulan tentu kata -kata ini  kembali mencuat karena kita tentu sangat paham Ada Allah yang maha mengatur segala kejadian.

Selasar Masjid Ibnu Umi Maktum …

Adzan maghrib baru saja berkumandang, rintik hujanpun berubah deras menyapa semesta.  Dengan Hati yang segar dengan sentuhan ruhani yang luar biasa dan dengan ucapan salam kami berpisah dengan sebuah tanaman ikhlas yang mudah-mudahan semakin subur tumbuh di jiwa kita. Amin.

    • Tahajud Call
    • November 12th, 2007

    Subhanallah banyak hikmah dan inspirasi untuk selalu memperbaiki amal dengan ikhlas.

    Salam buat semua panitia dan sahabat di TCI.

    Semangaadddd….!!!!

    • Esa
    • November 13th, 2007

    subhanalloh, kalimat yg tersusun indah, pendek tp padat berisi.
    Sebenernya kemaren masih butuh kumpul ma temen2, tp sa rada khawatir klo pulang malem, bukan khawaatir sakit krn besok nya sidang, tp karena sa khawatir ama geng motor itu.
    Utk temen-temen di tim media TC, terutama T’Erry, K’Agus, T’Ichee ma K’Chalim, syukron jazilan motivasinya selama ini. Alhamdulillah sidang berjalan lancar, klo kata K’Agus mah “Divonis berapa tahun?”😛 meski bukti-bukti berupa draft TA dan program aplikasi sedikit memberatkan, tapi insya allah, sa bakalan bebas😛
    Ganbatte kudasai semua!!!

  1. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar! hanya itu yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT yang dengan limpahan kasih sayangnya telah mengizinkan kita untuk mengadakan silaturahmi kemarin,…baik di Salman maupun di mesjid Ibnu Umi Maktum. Terima kasih saya ucapkan kepada sahabat-sahabat panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini. Terima kasih khusus untuk K. Agus yang walaupun dalam kondisi masih belum pulih benar berkenan hadir dan membantu terselenggaranya acara tsb. Semoga Allah memuliakan akang. Amin. Terima kasih pula untuk A Deda, Ust. Wahyu, dan Ust. Budi yang telah memberikan pencerahan yang luar biasa bagi kami. Semoga Allah memuliakannya. Amin.
    Buat sahabat2 semuanya. Hatur nuhun. Buat Esa….Caio Esa!!!!!!

  2. salam,
    bagaimana cara nya saya ingin menjual buku2,souvenir DT.
    ady s

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: