Enam Resep


Hmm..sahabat TC lagi sedih? Atau BT? Atau yang semacamnya? Tadi pagi penulis dapet resep tentang sedih dari sebuah buku keren, La Tahzan (Jangan Bersedih) dari Said Al-Qarni (mungkin sahabat TC udah baca kali😛 ). Berikut ini resepnya.

Penulis buku al-Farj Ba’da al-Syiddah menyebutkan bahwa seorang bijak tengah ditimpa musibah. Maka teman-temannya mengucapkan keprihatinan mereka. Namun, sang bijak berujar, “Aku tahu ada obat yang terbuat dari enam bahan berbeda.”

1. Percaya sepenuhnya pada ALLAH
2. Kesadaran bahwa semua yang telah ALLAH takdirkan akan terjadi

3. Sabar adalah senjata paling ampuh yang dipergunakan oleh orang yang mendapat ujian

4. Jika saya tidak sabar, lalu apa yang bisa saya lakukan. Dan saya tidak akan terbantu hanya dengan perasaan resah

5. Mungkin boleh jadi saya akan berada dalam keadaan yang lebih buruk daripada kondisi saat ini

6. Dari waktu ke waktu jalan keluar akan selalu terbuka.

Nah itu dia resep yang insya ALLAH mujarab mengatasi kesedihan, selain ada hal lain yang bisa bikin kita ga sedih lagi. Baca deh bukunya, bakal bikin kita merenung.

Posting ini sy publish untuk mengingatkan diri saya sendiri agar tidak bersedih untuk hal-hal yang tak perlu di-sedih-i P

salam

esa_pg

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

