“Khawatir Itu Rezeki Saya, makanya…”


Assalamualaikum, sahabat TC semoga KABAR BAIK dan KABAR SUKSES menyertai Anda semua….

Dulu sewaktu kuliah banyak teman-teman saya bertanya ,” kenapa sih kamu semangat amat ikutan lomba ?, biasa aja lagi don’t show up tooo much ah”. Saya sih mesem-mesem aja ngadepin orang yang ngomong kaya gitu, iri or apa gitu kesannya.Tapi sesekali saya jawab, bahwa yang membuat saya semangat dan antusias mengikuti setiap perlombaan yaitu karena saya selalu mengikuti kalimat berikut yang always dan tidak pernah never terngiang-ngiang di hati dan pikiran saya, yaitu :”Takut (baca : khawatir)ini rezeki saya, makanya….”.

Semenjak SMA sampai kuliah saya rajin ikut lomba pidato bahasa jepang, secara jurusan bahasa jepang. Dari 6 kali perlombaan yang saya ikuti 5 kali menang cuman 1 kali kalah (maaf tidak bermaksud sombong ya), makanya muncul jargon ” Perlombaan ini tidak akan berkesan, tanpa kemenanganku”,he..he..Begitu juga dengan kehadiran saya di MQ FM, kalau ingat masa-masa audisi, waktu itu ada perasaan pesimis dan ga yakin bisa lulus, namun dengan bermodal kalimat “Takut (baca : khawatir)ini rezeki saya, makanya….” dan jargon kesayangan saya ” Tiada ada kesan tanpa kehadiranku”, akhirnya saya datang juga ke tempat audis, meski sewaktu ngomong di mix untuk pertama kalinya, wajah saya berubah memerah seperti buah stroberi, gemper pisan atuh he..he..

Terus teman saya bertanya lagi,”Kalo misalnya ternyata kamu kalah kaya perlombaan pidato di jakarta tahun 2004 lalu, gimana?”. Saya menjawab,”ya sudah, itu berarti bukan rezeki saya, gitu aja kok repot mas”…..karena prinsip saya menang atau kalah hakikatnya kita tetap MENANG,menang pengalaman dan ilmu.

Ini cerita lain, adik kelas saya di kampus mengamalkan kalimat tersebut.Dan hasilnya dari 3 kali perlombaan pidato bahasa jepang yang ia ikuti nyaris ia tidak pernah menang sekalipun…waah luar biasa.Adik kelas saya itu cukup down atau malah down banget, tapi selalu saya kaisih support,” kalau kamu berhenti ikutan lomba, itu berarti kamu memang benar-benar kalah, looser“,makanya tahun depan ia mau ikutan lagi doain ya….

Apa yang saya ceritakan diatas, membuat saya teringat cerita seseorang berkebangsaan Amerika Serikat yang saya lupa namanya. Mulai usia 22 tahun ia meikuti pemilihan anggota senat amerika,tapi ternyata gagal lalu di 5 tahun berikutnya ikut pemilihan anggota kongres, lagi-lagi gagal, sampai di usia 40 tahun tanpa putus asa ia mengikuti pemilihan yang lebih tinggi lagi yaitu pemilihan wakil preisden Amerika dan anda tahun jawabannya?…benar ia gagal gagal gagal kembali…Oleh Karena “ketekunannyamengikuti pemilihan, menarik perhatian para wartawan untuk mewawancarainya.Para wartawan berkata ” kali ini anda pasti menyadari bahwa anda tidak akan pernah terpilih jadi apapun ya”,waaah jahat banget ya, tapi coba dengar apa yang dia katakan,” Saya baru saja menyadari bahwa ternyata saya itu tidak pantas menjadi anggota senat, kongres atau bahkan wapres, TAPI SAYA BARU MENYADARI BAHWA SAYA HANYA PANTAS UNTUK MENJADI PRESIDEN AMERIKA!!!!!!”, akhirnya ia pun mengikuti pemilihan dan memenangkannya.

KEYAKINAN<,KEBERANIAN, KESABARAN adalah kuncinya. Kita tidakmempunyai pengetahuan tentang sesukses atau segagal apakah kita dimasa depan????. Karena itu ANGGAPLAH DIRI Anda orang yang sukses daripada menganggap orang yang gagal. Layaknya seperi cerita anak elang yang diasuh ayam. karena hidup dilingkungan ayam, Anak elang itu berperilaku layaknya seekor ayam,suatu hari ketika ia melihat seekor elang terbang tinggi dengan gagahnya, terbelsit keinginan untuk bisa terbang seperti elang itu, namun harapannya pupus karena ia menyadari bahwa dirinya hanyalah seekor ayam, ya hanya ayam yang nasibnya akan berakhir diperut manusia.Maka sampai akhir hayatnya ia tidak pernah terbang meski ia mempunyai sayap…Frame berpikirah masalahnya.

Siapa tahu kesengsaraan, kegagalan kita saat ini disebabkan cara berpikir kita seperti elang tadi…BERPIKIRLAH LUAS…BERPIKIRLAH MAJU…BERPIKIRLAH KAYA…BERPIKIRLAH POSITIF….MAKA DIRI KITA AKAN SUKSES, KARENA SUKSES BUKAN HANYA MILIK SESEORANG SAJA, TAPI HAK SEMUA ORANG,KITA MESTI MEREBUTNYA DAN MEWUJUDKANNYA….Karena itu Mari kita perbaiki mind set kita. ALLOHU AKBAR

-ZIGIET THE GREAT-

Sigit Kurnia MQ FM

  1. ganbatte sigit san….ruar biasa…..hanya ada dua pilihan dalam hidup ini ..MENANG ATAU MENANG MUTLAK …ALLAHU AKBAR…

  2. Salam buat semua sahabat..
    Benar apa yg dikatakan Kang Sigit & Kang Agus

    Ada banyak jalan kebaikan yang Allah sediakan untuk kita selama kita tidak putus asa dengan rahmat-Nya.

    Kalo kata Jendral Thariq bin Ziyad dalam perang menghadapi bangsa Romawi yg jumlahnya sangat banyak :
    “Kapal telah kita bakar, tidak ada jalan kembali. Hanya ada satu pilihan: ke depan, maju dan terus maju. Tidak ada kata mundur! KITA HARUS MENANG!!!”

    …Ganbatte!!!
    ALLAHU AKBAR!!!

    • asaria
    • November 26th, 2007

    kalo gak salah, itu ABRAHAM LINCON (bener gak ya tulisan nama belakangnya?) kang

    • asaria
    • November 26th, 2007

    ABRAHAM LINCOLN, kalo gak salah tulisannya gini deh..

  3. Sigit san, SUGOI !!!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

